Daihatsu Motor

Pembangunan Pabrik Daihatsu Motor Indonesia ILHAM MOTOR

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) gelontorkan Rp.2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Keputusan ini guna meningkatkan kapasitas produksi.

Pembangunan pabrik ini akan meningkatkan kapasitas produksi Daihatsu yang tadinya 330 ribu unit menjadi 430 ribu unit per tahun. CEO PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin mengatakan, pabrik ini diharapkan mulai beroperasi Oktober. “Pabrik ini akan menambah kapasitas produksi 100 ribu unit per tahun.

Investasi Rp.2,1 triliun dikeluarkan untuk bangunan dan mesin,” katanya. Hasil produksi pabrik ini nantinya untuk pasar domestik dan ekspor. Tujuan ekspor sendiri meliputi wilayah Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan, dan Jepang.

Pabrik ini digunakan memproduksi mobil low cost dan green car, katanya. Selain pembangunan pabrik, Daihatsu juga berinvestasi di jaringan. Yakni pembukaan outlet baru, pembaruan outlet lama dan penambahan stok di beberapa daerah. “Daihatsu akan menambah 30 unit outlet hingga 2014 mendatang. Untuk 2012, target pembangungan
setidaknya 10 outlet baru dan renovasi beberapa
outlet yang ada,” katanya.

Pembangunan ini dilakukan bersama-sama dari
cabang Astra dan dealer, dan untuk tahun ini saja
belanja modal mencapai Rp.350-400 miliar. ADM sendiri sediakan Rp.1 triliun guna membangun 30
outlet itu. Selain itu, dipastikan, pembangunan outlet ini dilakukan di seluruh Indonesia, khususnya ibu kota provinsi dan kota-kota besar.

( Sumber = teknologi.inilah.com )
ILHAM MOTOR DAIHATSU MOTOR INDONESIA OUTLET CABANG ASTRA DEALER ILHAM MOTOR